Nikmati Pengalaman Performa Gaming PC yang Sesungguhnya!



Berbeda dengan konsol yang memungkinkan Anda untuk memainkan semua game yang tersedia di pasaran secara langsung, PC memang menjadi platform yang lebih kompleks. Dengan elemen yang bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dan dana, PC menawarkan performa yang jauh lebih kuat untuk memastikan game-game yang dirilis berjalan dalam kualitas yang paling maksimal. Konsekuensi dari daya tarik seperti ini? Gamer dituntut untuk lebih cerdas memilih komponen-komponen mana saja yang paling tepat untuk memunculkan performa yang terbaik. Apalagi mereka yang memang berkaitan erat fungsi gaming ini.

Dari semua komponen yang ada, VGA tentu saja memainkan peranan paling penting untuk menentukan seberapa baik sebuah game akan divisualisasikan di dalam PC Anda. Hasil akhirnya? Kehadiran kualitas grafis yang mumpuni tentu akan menjadi kunci utama untuk menciptakan pengalaman bermain yang jauh lebih sempurna. Untuk urusan yang satu ini, NVIDIA sendiri mempersiapkan begitu banyak alternatif dengan beragam kisaran harga dan bukti performa yang tentu saja tidak perlu diragukan lagi. Selain GeForce GTX Titan yang terbukti mampu menundukkan semua game yang beredar saat ini, NVIDIA juga memiliki GTX 680 dan GTX 690 yang juga tidak kalah memesona. Namun untuk mereka yang butuh alternatif yang lebih menggiurkan, NVIDIA masih punya satu cadangan senjata yang tidak boleh terlewatkan, seri GTX 700-nya.
Introducing The Mighty GTX 780 and GTX 770!



NVIDIA siap untuk memberikan performa gaming yang jauh lebih maksimal lewat kedua produk terbarunya yang meluncur dari jajaran seri GTX 700-nya. Perkenalkan GTX 780 dan GTX 770 yang memesona, dengan segudang fitur dan performa yang membuatnya menjadi barisan terdepan untuk membantu gamer PC mencicipi game-game teranyar dalam kualitas yang terbaik.

GeForce GTX 780 diotaki chip GPU GK110 dengan jumlah unit SMX aktif sebanyak 12 buah. Dengan konfigurasi seperti ini, GeForce GTX 780 memiliki 2304 CUDA Cores dengan 192 Texture Units. GeForce GTX 780 juga memiliki bandwidth memory sama seperti GeForce GTX TITAN sehingga jumlah ROP Units tetap sama yaitu 48 buah. GeForce GTX 780 dilengkapi CUDA Cores, Texture Units, dan ROP Units dengan jumlah 50% lebih banyak dibandingkan GeForce GTX 680. Spesifikasi clock GeForce GTX 780 adalah 863 MHz untuk clock GPU dan 6008 MHz untuk memori clock. Kartu grafis yang satu ini juga memiliki kapasitas memori dan ukuran bandwidth memory 50% lebih besar dibandingkan GeForce GTX 680 yaitu sebesar 3GB dan 384-bit. Dinobatkan sebagai graphics card single-GPU paling kencang kedua di muka bumi, GTX 780 menawarkan performa yang tidak jauh berbeda dengan GeForce GTX Titan dengan harga yang lebih murah, dan tentu saja peningkatan performa yang jauh lebih signifikan, sekitar 35% dibandingkan dengan GTX 680.



Pesona yang tidak jauh berbeda juga ditawarkan oleh seri GTX 700 lainnya – GeForce GTX 770. GTX 770 sebenarnya merupakan GeForce GTX 680 yang dioptimalisasi untuk dapat berjalan di spesifikasi clock yang lebih tinggi. Tidak hanya itu saja, NVIDIA juga menyuntikkan beragam fitur menarik yang terdapat di GTX Titan dan GTX 780 – GPU Boost 2.0 di dalamnya. NVIDIA melengkapi GeForce GTX 770 dengan clock GPU naik sebesar 40 MHz dan clock memori naik 1002 MHz dibandingkan GTX 680. Untuk saat ini GeForce GTX 770 merupakan graphics card reference pertama yang beroperasi pada memori clock 7GHz dengan klaim boost clock mencapai 1085 MHz. Seperti GeForce GTX 680, GeForce GTX 770 juga diotaki chip GPU GK104. Walaupun sama, chip GPU GK104 pada GeForce GTX 770 telah dioptimalkan sehingga memiliki performace/Watt lebih baik. Peningkatan performa lebih dari 10 persen dibandingkan dengan GTX 680 kian menarik jika dipadupadankan dengan segudang fitur andalan NVIDIA yang melekat kuat padanya. Bagian terbaiknya? GTX 770 bahkan hadir dengan kisaran harga yang jauh lebih menarik dibandingkan dengan varian terdahulunya tersebut.

Dengan peningkatan performa yang terhitung signifikan dengan segudang dukungan fitur mumpuni yang ia sandang, baik GTX 780 dan GTX 770 mampu membuktikan diri sebagai varian kartu grafis terbaru NVIDIA yang menarik untuk dijajal, apalagi bagi Anda yang memang tertantang untuk menikmati game-game terkini dalam balutan visualisasi paling maksimal.













0 komentar