Cara Mengatasi Error Code 0x80070422 di Windows 8



Error 0X80070422 saya alami pada saat mendownload games dari Windows Store dan menginstallnya ke perangkat PC berOS Windows 8. kemudian saya googling akhirnya saya menemukan caranya dan berhasil mengatasi error tersebut.





Error 0x80070422 yang saya temukan pada saat googling, adalah memiliki kendala tidak dapat mengkaktifkan Windows firewall di Windows 7. dari sini saya menyimpulkan bahwa error tersebut bisa menyebabakan beberapa fungsi yang lainnya menjadi bermasalah.

Caranya adalah sebagai berikut:
1.Buka program Notepad,
2.copy text berikut ini kedalam notepad

sc config wuauserv start= auto
sc config bits start= auto
sc config DcomLaunch start= auto
net stop wuauserv
net start wuauserv
net stop bits
net start bits
net start DcomLaunch

Save as kemudian tulis nama filenya repair.bat. pada Save as type pilih All File ("."). tempat penyimpanan terserah. setelah itu klik save. Nah langsung ke File yang baru saja kita buat klik kanan file repair.bat kemudian klik Run as administrator. kemudian terbuka  program command prompt yang sedang mengeksekusi perintah, masukan password jika meminta password sebelum mengeksekusi. tunggu sampai proses selesai dan exit sendiri.
 

38 komentar:

  1. thx Gan sudah bisa sekarang : )

    BalasHapus
  2. sangat berterima kasih kepada agan akhirnya windows defender ane bisa di apdet juga bisa install di store. makasih gan atas inpohnya. nais banget

    BalasHapus
  3. Terimakasih Sob akhir nya FIX juga Bermanfaat Sekali

    BalasHapus
  4. nice info gan... sudah normal kembali windows defender saya...

    BalasHapus
  5. Thanks gan... windows defendernya bisa update lagi...

    BalasHapus
  6. Fix gan, keren tutorialnya, http://www.ti-stmiknh.com/

    BalasHapus
  7. Makasih banget juragan sangat membantu... Izin share ya

    BalasHapus
  8. mantap sukses slalu buat mas broooooooooo

    BalasHapus
  9. Mantap gan,,,berhasil,,,,thank info nya,,,,, (Y)

    BalasHapus
  10. sip punya ane jadi bisa , thx gan

    BalasHapus
  11. terima kasih agan sangat membantu :)

    BalasHapus
  12. thanks gan . kunjung balik ya http://karya-tik-sman6depok.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  13. Om punya saya kok masih gk bisa ya...padaha uda ikuti cara tersebut....saya pakai W 8.1

    BalasHapus
  14. sorry gan kalau untuk error code 0x803f7000,in case you need it ??????itu sama apa beda caranya ?mohon bantuanya gan...thanks

    BalasHapus
  15. saya pakai windows 10 ...mohon bantuanya untuk error code 0x803f700...thanks

    BalasHapus
  16. terimakasih kak. sangat membantu!

    BalasHapus
  17. aga kurang mengerti di " Nah langsung ke File yang baru saja kita buat klik kanan file repair.bat kemudian klik Run as administrator. kemudian terbuka program command prompt "tolong dong :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mas save as filenya reapair.bat alias file typenya itu bat, pas di run as administrator bakal muncul sendiri CMD trus eksekusi kodenya

      Hapus
  18. mantap sekali. terimakasih gan. sukses terus

    BalasHapus
  19. Kalau mau keluar dari system itu gimana gan?

    BalasHapus
  20. Kalau mau keluar dari system itu gimana gan?

    BalasHapus
  21. terimakasih gan, sangat membantu.

    BalasHapus
  22. work gan. hehehe. makasih ya

    BalasHapus
  23. Thanks pisan Mas, Alhamdulillah jadi bisa update windowsnya. Good share...

    BalasHapus
  24. terimaksih gan semoga makin maju dan sukses terus,,,,,,,,,,,,sangat bermnfaat,,,,akhhirnya Windows Defender yang error 0x80070422 bisa teratasi,,,,,,,

    BalasHapus